top of page
Cari
  • Gambar penulisMuara Dua

Jenis Jenis Besi Plat






Base Plate (Plat Hitam)

Plat Hitam atau Plat biasa disebut base plate mempunyai ukuran 4 Feet x 8 Feet standart ukuran triplek, plat hitam ini sering digunakan untuk sebagai penguat pada struktur baja profil atau sebagai dudukan material profil, dan juga bisa digunakan untuk membuat tangki, drum, tandmond dan masih banyak lagi. PT. Muara Dua menjual material ini mulai dari ketebalan paling tipis sampai dengan yang paling tebal (1,2mm-200mm).


Ship Plate (Plat Kapal)

Ship Plate atau Plat Kapal pada umumnya untuk pembuatan kapal, plat kapal ini juga berbeda dengan plat - plat yang lainnya. Kelebihan Plat kapal ini terkandung unsur lain selain baja sebagai unsur utama, unsur lain itu berpengaruh terhadap laju korosi yang terjadi pada kapal nantinya, jadi unsur tersebut itulah menjadi penambah kualitas dari plat tersebut. unsur tersebut terdapat kandungan karbon, silikon, mangan, belerang, dan fosfor sehingga meminimalkan korosi pada kapal tersebut.


Strip Plate (Plat Strip)

Strip Plate atau Plat Strip adalah plat yang berukuran kecil dengan ketebalan kurang lebih antara 2mm sampai 60mm adalah sebuah material yang berbentuk kotak dan gepeng. Plat ini masuk dalam kategori baja karbon rendah, dan biasa nya memiliki lebar kurang dari 600mm dengan panjang 2 sampai dengan 6 Meter (Toleransi 0,2mm - 0,3 mm). Plat Strip ini adalah salah satu jenis plat yang mudah dapat ditemui dengan mudah di indonesia. Plat ini dapat digunakan untuk membuat pagar, teralis pintu, jendela dan berbagai kontruksi pengaman lainnya.


Plat Bordes

Plat bordes adalah area datar pada tangga untuk mengistirahatkan kaki, yang dibuat pada tangga dengan jumlah anak tangga lebih dari 12. Tepatlah bila Plat ini diaplikasikan pada area peralihan ini baik pada tangga ruang luar maupun interior. tekstur permukaannya, seperti plat kembang, dapat mengurangi risiko terpeleset terutama jika area basah dan lembab. Plat ini bisa digunakan seperti lantai bak mobil / truk / tronton, lantai bangunan pabrik, gudang, bagian alat olahraga, dan untuk tempat peristirahatan pada bagian kontraktor pembuatan tower pada di saat diatas.


Plat Kembang

Plat Kembang ini pada umumnya hampir sama dengan plat border karena permukaan nya yang bertekstur. Plat ini juga disebut plat berlian atau plat lantai, ukuran standart plat ini 1,2 Meter x 2,4 Meter sedangkan ketebalannya bervariasi. Plat ini bisa digunakan juga seperti plat bordes yaitu elemen lantai anak tangga, lantai bangunan, gudang, kereta,bus, mobil damkar dan masih banyak lagi untuk mendukung keamanan lantai supaya tidak terpeleset.



118 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
LOGO.PNG
bottom of page